Maju di Pilkada Mabar, Paket Pantas-Rizky Didukung Tiga Koalisi Parpol - Congkasae.com

News Update

23 August, 2020

Maju di Pilkada Mabar, Paket Pantas-Rizky Didukung Tiga Koalisi Parpol


[Congkasae.com/Kereba] Gong pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Manggarai Barat memang belum secara resmi ditabuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Namun hingar-bingar dan geliat para kontestan sudah tampak ke permukaan, hal tersebut tampak terlihat dari deklarasi yang dilakukan oleh Ferdinandus Pantas dan Hj Andi Rizky Nur Cahya alias paket Pantas-Rizky).


Ferdi Pantas sendiri kali ini akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai Barat, sementara Hj Andi Rizky Nur Cahya sebagai Bakal Calon Wakil bupati Maggarai Barat.


Paket Pantas-Rizky sendiri diusung oleh koalisi tiga partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejatera (PKS).


Deklarasi yang bertempat di lapangan Wae Kesambi, desa Batu Cermin Labuan Bajo itu tampak diikuti oleh hampir 5000an peserta dari berbagai wilayah kabupaten Manggarai Barat.


Ferdinandus Pantas, Bakal Calon Bupati Manggarai Barat dalam orasi politiknya mengatakan bahwa dirinya akan tetap konsisten dalam mengawal pembangunan di kabupaten yang terletak di ujung barat pulau Flores itu.


"Saya dan ibu Andy Rizky merasa terpanggil untuk melakukan perubahan bagi ende ema ase ka'e (bapa ibu sekalian),"kata Ferdinandus Pantas di hadapan para simpatisan yang hadir.


Menurut Ferdi, pihaknya akan melakukan perubahan secara besar-besaran di tiga sektor yang disebutnya 3T.


"3 T itu transportasi, Telekomunikasi, dan Tourism alias pariwisata,"terang Ferdinandus yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.


Menurut Ferdi, bicara tentang Manggarai Barat tidak terlepas dari soal pariwisata, karenanya pariwisata menjadi hal penting yang perlu diperhatikan dalam kepemimpinannya jika dipercaya.


"Soal lain yang penting adalah transportasi, saya tahu persis wilayah Manggarai Barat itu masih tertinggal dari sisi koneksitas hal itu karena transportasi khususnya jalan dan jembatan,"urai Ferdi.


Karenanya pihaknya berjanji untuk melakukan pembenahan terhadap tiga komponen utama jika mendapatkan dukungan dari rakyat Manggarai Barat.


Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Manggarai Barat dari paket Pantas-Rizky yakni Hj Andy Rizky Nur Cahya dalam orasi politiknya merasa terpangil untuk melayani masyarakat Manggarai Barat.


Karenanya ia merasa bangga bisa bersanding dengan Ferdinandus Pantas dalam kontestasi politik pilkada Manggarai Barat kali ini.


"Ini merupakan panggilan dari hati nurani saya untuk melayani ende ema ase kae nya saya di Manggarai Barat, karenanya mohon dukungannya,"pinta Nur Cahya.


Penulis: Tonny



No comments:

Post a Comment