Hanya Karena Galon Air, Pria Manggarai di Kota Makassar ini Ditikam Hingga Tewas - Congkasae.com

News Update

15 September, 2020

Hanya Karena Galon Air, Pria Manggarai di Kota Makassar ini Ditikam Hingga Tewas

 



[Congkasae.com/kereba] Sebuah rekaman video yang memperlihatkan detik-detik peristiwa penusukan yang menimpa Marsel warga Manggarai di kota Makassar Sulawesi Selatan viral di jejaring sosial facebook.


Dalam rekaman berdurasi kurang dari lima menit itu memperlihatkan bagaimana pria bertopi hitam celana pendek itu menyerang secara membabi buta seorang pengendara sepeda motor yang melaju.


Insiden itu terjadi di lorong salah satu hunian indekos yang terletak di jalan Daeng Tata I, Temalate, Makassar Senin sore.


Berdasarkan rekaman video yang beredar luas itu, awalnya seorang pria berbaju merah yang belakangan diketahui bernama Marsel tengah melaju dengan sebuah sepeda motor supra Fit berwarna hijau.


Tiba-tiba seorang pria yang tampak mengenakan pakayan hitam dan bertopi keluar dan menghadang Marsel sang pengendara motor.


Tak menunggu waktu lama, pria bertopi yang kemudian diketahui bernama Syamsul Bahri itu melayangkan beberapa kali pukulan ke arah wajah Marsel hingga terjatuh dari kendaraannya.


Seolah tak ingin membuang-buang waktu pelaku Samsyul Bahri lantas mengeluarkan senjata tajam yang menyerupai pisau dari dalam saku celananya dan langsung menusuk Marsel dari arah belakang.


Marsel yang sudah ditusuk pelaku berusaha bangun namun kembali dipukul pelaku samsyul Bahri hingga terjatuh lagi.


Korban sempat lari menghindar dari pelaku namun nyawanya tak dapat ditolong akibat luka tusukan di bagian jantung.


Kanit reskrim Polsek Temalate AKP Ramli membenarkan peristiwa penusukkan tersebut. Menurut Ramli korban merupakan penjual air isi ulang keliling, sementara pelaku merupakan pelanggan korban.


AKP Ramli juga membenarkan motif penusukan yang menimpa Marsel berasal dari kasus air isi ulang. Ia mengatakan jika korban sudah beberapa hari diincar pelaku lantaran dendam karena beberapa kali dimintai pelaku untuk membersihkan galon airnya namun tidak diladeni korban.


"Jadi antara pelaku dan korban ini sudah ada dendam, artinya ini gara-gara galon sehingga ada ketersinggungan,"kata AKP Ramli melansir detik, Senin malam.


Akibat dendam itu, pelaku lantaran mengintai saat-saat korban datang mengantar galon air dan langsung menyerang korban secara membabi buta.


"Sudah sekian hari ditelepon namun tidak datang, setelah datang lalu tiba-tiba korban ditusuk,"katanya.


Menindaklanjuti peristiwa tersebut aparat kepolisian langsung bergerak cepat serta berhasil meringkus pelaku Samsyul Bahri di rumahnya yang terletak di jalan Bontoduri, Temalate, Makassar.


Pelaku yang diamankan bersama barang bukti yang dipakainya ketika menghabisi nyawa Marsel tidak mengelak ketika diringkus aparat.


"Turut diamankan Bidik bersama sarungnya,"kata kasat reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul Senin sore.


Agus mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait motif pelaku menghabisi korban.


Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment