Percantik Labuan Bajo, Pemerintah Pusat Gelontorkan Anggaran 371,59M - Congkasae.com

News Update

12 September, 2020

Percantik Labuan Bajo, Pemerintah Pusat Gelontorkan Anggaran 371,59M



[Congkasae.com/Kereba] Dalam upaya mewujudkan rencana pemerintah pusat yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi kelas premium, pemerintah Jokowi terus menata kota Labuan Bajo yang terletak di ujung barat pulau Flores itu.


Tak tanggung-tanggung di tahun 2020 ini pemerintah pusat menggelontorkan anggaran sebesar 371.59M untuk menata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Labuan Bajo itu agar menjadi lebih cantik.


Beragam paket proyek Nasional pun tengah dikerjakan saat ini, diantaranya proyek peningkatan ruas jalan dalam kota Labuan Bajo sepanjang 16.8km.


Selain itu proyek pembangunan ruas jalan baru sepanjang 4 km untuk mendukung pengembangan kawasan Wae Cicu yang menelan dana sebesar 19.5M.


Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono mengatakan presiden Joko Widodo ingin agar wajah Labuan Bajo berubah.


"Untuk itu ketersediann infrastruktur jalan yang memadahi, akan mengubah wajah Labuan Bajo, mempercepat pengembangan destinasi wisata serta mempercepat wisatawan capai lokasi wisata,"kata Basuki di Labuan Bajo.


Jika infrastruktur jalan sudah bagus, menteri PUPR itu optimis hal itu akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.


Menteri Basuki berharap semua proyek KSPN Labuan Bajo akan selesai pada Desember tahun ini,"Selanjutnya tahun depan akan dilanjutkan dengan proyek Short cut dari Bandara menuju puncak waringin,"kata Basuki.


Penulis: Tonny

No comments:

Post a Comment