- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Klaster Denpasar Sumbang 43 Orang Pasien Corona di Ngada

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    08 Oktober, 2020, 16:28 WIB Last Updated 2020-10-08T09:37:52Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Ilustrasi Virus Corona


    [Congkasae.com/Kereba] Sejak pertama kali terdetekasi, jumlah orang yang terkonfirmasi positif corona di kabupaten Ngada terus mengalami peningkatan.


    Hari ini Kamis 8 Oktober, kabupaten Ngada kembali mendapat tambahan 2 orang pasien yang terkonfirmasi positif corona.


    Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono mengatakan saat ini jumlah orang terpapar corona di kabupaten itu sebanyak 43 orang.


    Theodosius mengatakan sejauh ini 43 orang yang terkonfirmasi positif corona itu merupakan anggota TNI 1625 Ngada yang baru pulang mengikuti pendidikan di Bali.


    Mereka ditempatkan di tempat karantina terpusat yang terletak di desa Turekisa, kecamatan Golewa Barat, kabupaten Ngada, ujar Nono melanjutkan.


    "Mereka ini prajurit muda yang adalah anak-anak kita, semuanya ditangani oleh tim karantina terpusat,"kata Yosefus Nono di Bajawa Kamis (8/10).


    Yosefus Nono juga mengatakan saat ini terdapat 61 orang yang ditempatkan di karantina terpusat dengan perincian 43 pasien positif corona, sementara sisahnya 18 orang merupakan pelaku perjalanan yang menjalani masa karantina.


    "Mereka [Prajurit TNI] ditempatkan terpisah dengan pelaku perjalanan yang dikarantina di tempat itu,"kataYosefus menenerangkan.


    Ia menambahkan pihaknya akan terus melakukan tracing, terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terpapar virus SARS CoV-2 itu.


    Sebelumnya 41 orang prajurit TNI 1625 Ngada yang baru pulang mengikuti pendidikan di Bali juga terkonfirmasi positif corona, dengan demikian saat ini klaster Denpasar jadi donatur terbesar pasien Corona di kabupaten  Ngada.


    Penulis: Tonny

    Sumber: Florespos


    BACA JUGA

    Pulang dari Bali, 41 Orang TNI 1625 Ngada Terpapar Corona


    41 Orang Dilaporkan Terpapar Corona di Manggarai


    Kasus Kematian Babi, Mulai Serang Wilayah Manggarai dan Manggarai Timur

    Komentar

    Tampilkan

    Viral