- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Flobamora Bali Sudah Kumpulkan Dana Setengah Miliar Lebih untuk Korban Bencana NTT

    13 April, 2021, 13 April WIB Last Updated 2021-04-13T04:07:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kami menerima sumbangan uang tunai sebesar 500 juta dari Bank Tabungan Nasional dan 16 juta dari Forum Rektor Sebali-NTB,"kata Marcel Paga

    [Congkasae.com/Kereba] Warga Diaspora NTT di Bali yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali dikabarkan telah mengumpulkan sumbangan sebesar setengah miliar lebih untuk membantu korban bencana siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur.


    Ketua Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT Marcel Paga mengatakan itu kepada wartawan di sekretariat Flobamora Bali Jl Tukad Musi I No 5 Renon, Denpasar Bali Sabtu akhir pekan kemarin.


    "Kami menerima sumbangan uang tunai sebesar 500 juta dari Bank Tabungan Nasional dan 16 juta dari Forum Rektor Sebali-NTB,"kata Marcel Paga dalam keterangan resminya akhir pekan kemarin.


    Untuk itu ketua tim Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT itu mengatakan saat ini tim dari Flobamora Bali telah diberangkatkan ke NTT untuk memantau langsung perihal kebutuhan para korban bencana, termasuk melakukan pendataan secara riil di lapangan.


    Marcel mengutarakan perihal naiknya harga bahan pokok yang diduga dilakukan oknum penjual di lokasi bencana bisa diantisipasi dengan membeli barang-barang dimaksud dari Bali.


    "Kalau kebutuhan para pengungsi itu mahal kita beli di Bali lalu didistribusikan ke NTT,"katanya.


    Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT dibentuk oleh IKB Flobamora Bali dalam merespons bencana alam siklon tropis di NTT.


    Ketua umum Flobamora Bali Yoseph Yulius Diaz mengatakan Crisis Center ini akan bekerja melakukan  penggalangan dana, serta menyalurkan dana bantuan itu untuk para korban bencana di NTT.


    Beberapa giat Flobamora Bali dalam mengumpulkan dana bantuan ini sudah dilakukan seperti mengadakan bazar kuliner khas NTT yang digalang oleh komunitas perempuan Flobamora Sang Dewi, salah satu organisasi sayap Flobamora Bali di sekretariat Flobamora Bali pada akhir pekan kemarin.


    Penulis: Tonny


    BACA JUGA

    Flobamora Bali Bentuk Crisis Center Terkait Bencana di NTT


    Flobamora Bali Terima Bantuan 500 Juta dari Bank BTN untuk Korban Bencana di NTT

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini