- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Intip Cantiknya Balutan Songke Manggarai yang Ikut Dilombakan Kanwil Bali

    25 Agustus, 2021, 25 Agustus WIB Last Updated 2021-08-25T05:14:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    [Congkasae.com/Wisata] Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Bali (Kanwil Bali) mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sepasang pria dan wanita yang mengenakan pakayan adat khas Manggarai, Flores, NTT.


    Foto tersebut diunggah dalam akun resmi lembaga negara itu dalam ajang lomba Foto Pakayan Nusantara.



    Dalam foto tampak seorang pria mengenakan kain tenun khas Manggarai songke dengan balutan kemeja putih lengkap dengan topi songke di kepalanya.


    Sementara sang wanita yang tampak berdiri di sampingnya mengenakan songke dengan balutan kebaya merah serta selendang di pundak dan bali belo di kepala.


    Pakayan tersebut kerap dikenakan warga Manggarai dalam acara-acara resmi seperti acara pernikahan, acara Roko Molas Poco (menjemput tiang rumah adat) termasuk acara wee mbaru.

    Dalam postingan instagramnya Kanwil Bali menulis caption "Sang Ibu mewariskan, generasi muda meneruskan. Di tengah pandemi saat ini, semangat sinergi dengan para milenial tidak boleh putus. Bersatu kita tangguh, bersama kita tumbuh. Selalu mengabdi selalu berinovasi. Semarakkan gelora cinta untuk Indonesia kita.


    Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Merdeka!"

    Foto tersebut baru diunggah 3 hari yang lalu dan meraih tombol suka terbanyak ketimbang foto-foto serupa yang diunggah akun instagram kementrian Hukum dan HAM Wilayah Bali itu.

    Cek di sini unggahan di sini
     
    Penulis: Tonny

    Komentar

    Tampilkan





     

    Terkini