- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapal Pengangkut Wisatawan Dilaporkan Mogok di Kawasan Taman Nasional Komodo

    03 Maret, 2022, 03 Maret WIB Last Updated 2022-03-03T02:12:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     [Congkasae.com/Kereba] Kapal Motor (KM) Noah yang mengangkut wisatawan dilaporkan mogok di Kawasan Taman Nasional Komodo tepatnya dekat pulau Sebayur kecil Rabu kemarin.


    Kapal NOAH yang mengangkut 10 wisatawan dan 9 Anak Buah Kapal (ABK) itu bertolak dari pulau Padar menuju pelabuhan ASDP Labuan Bajo namun tiba-tiba mesin kapal  mengalami kerusakan ketika kapal memasuki kawasan pulau sebayur kecil.


    Kepala kantor pencarian dan pertolongan Maumere I Putu Suadnyana mengatakan KM Noah bertolak dari pulau Padar pada pukul 07:00 Wita dan mengalami kerusakan ketika memasuki kawasan pulau Sebayur pada pukul 11:30 Wita.


    Putu mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memberikan pertolongan.


    "Tepat pukul 12.30 Wita, Tim SAR gabungan diberangkatkan menuju lokasi kejadian. Tim SAR menggunakan satu unit RIB 500 PK Pos SAR Mabar, satu unit Speed Boat Owner yang dilengkapi Pal SAR Air lainnya guna melakukan operasi SAR,"kata I Putu Suadnyana dalam keterangan tertulisnya Rabu.


    Putu mengatakan tim SAR baru bisa menemukan kapal itu pada pukul 13:19 Wita dan langsung melakukan evakuasi terhadap 10 orang penumpang.


    Para penumpang dievakuasi dengan menggunakan RIB 500 PK Pos SAR Mabar dan Speed Boat owner menuju Pelabuhan ASDP Labuan Bajo. 


    "Para penumpang tiba dengan selamat. Para penumpang selanjutnya dibawa ke Hotel Lokal Collection, Labuan Bajo,"tambah Putu Suadnyana.


    Sementara kapal Noah dievakuasi dengan menggunakan KM Krisna milik Polair Labuan Bajo. 


    Penulis: Tonny

    Sumber: Floresmerdeka

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini