- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Marak Akun Palsu, Alfred Asmi Ingatkan Etika Politik Jelang Pileg 2024

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    25 Maret, 2023, 14:56 WIB Last Updated 2023-03-25T08:03:21Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Bakal Calon DPRD Manggarai Partai Demokrat Alfred Asmi

    [Congkasae.com/Plitik] Bakal Calon Anggota DPRD Manggarai dari Partai Demokrat, Alfred Asmi mengingatkan para pemilih soal etika politik jelang pemilihan legislatif 2024 mendatang.


    Berkacah pada proses pemilihan kepala daerah tahun 2020 lalu yang banyak disuguhi oleh ujaran kebencian dari akun-akun media sosial palsu, Alfred mengatakan penting untuk mengedepankan etika dalam berpolitik di pileg 2024.


    Menurut Alfred pihaknya selalu menekankan etika berpolitik terutama kepada tim relawan yang siap mendukung dia dalam pileg 2024 mendatang.


    "Maka tak bosan-bosan saya sampaikan kepada seluruh timses, relawan, di seluruh penjuru wilayah dapil 4 yang siap mendukung saya pada kontestasi politik legislatif 2024,"kata Alfred Asmi kepada media ini Sabtu.


    Ia menyayangkan kemunculan akun palsu yang cendrung menyembunyikan identitas asli pemilik akun namun cendrung bersikap frontal dengan menyerang ranah privat lawan politik seperti dalam kontestasi pilkada Manggarai tahun 2020 silam.


    Menurut Alferd etika berpolitik tertuang dalam cara menyampaikan ide atau gagasan yang santun dan tidak mengandung isu SARA apalagi sampai menyerang ranah privat lawan politik.


    "Munculnya akun palsu akibat dari rendahnya etika politik,"ujar alumni Fisip Universitas Udayana Bali itu.


    Untuk itu Alfred mengingatkan para pemilih untuk secara kolektif mengedepankan etika politik yang santun dalam hajatan politik Pileg dan Pilpres serentak tahun 2024 mendatang.


    Penulis: Tony

    Komentar

    Tampilkan

    Viral