- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Media Asing Juga Soroti Aturan Masuk Sekolah Subuh di NTT

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    04 Maret, 2023, 11:33 WIB Last Updated 2023-03-04T04:54:23Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Gubernur NTT Victor Laiskodat


     [Congkasae.com/Plitik] Kebijakan masuk sekolah lebih subuh bagi pelajar setingkat SMA/SMK di provinsi Nusa Tenggara Timur rupanya ramai disoroti media Nasional dan media lokal termasuk media asing.


    Wacana yang pertama kali dilontarkan gubernur NTT Victor Laiskodat itu kini sudah diterapkan di sepuluh sekolah di Kota Kupang.


    Meski masih dalam tahapan uji coba penerapan, namun wacana sekolah lebih subuh yang diterapkan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur itu mendapatkan tanggapan di kalangan masyarakat, tokoh pendidikan termasuk media manca negara.

    Laporan surat kabar australia 


    Surat kabar asal australia the sidney Morning Herald menurunkan artikel terkait penerapan kebijakan sekolah subuh di NTT yang menuai kontroversi.


    Media asiang yang berbasis di Sidney Australia itu menurunkan laporan bertajuk "An Indonesia Governor wants school to start at 5am, Parent  Aren't happy"


    Dalam laporannya media itu banyak menyorot soal kebijakan masuk sekolah yang diterapkan pemprov NTT yang dinilai mengkhawatirkan orang tua siswa.


    Selain media asing asal Australia, media asing asal Inggris BBC News juga menurunkan laporan yang sama terkait kebijakan pemprov NTT itu.


    Dalam laporannya BBC News Indonesia menurunkan artikel dengan judul "Pengalaman Pelajar NTT Masuk Sekolah Jam 5 Pagi, Pola Tidur Terganggu, Transportasi Sulit, Orang Tua Tidak Setuju"


    Dalam laporannya media itu menurunkan artikel terkait kebijakan masuk sekolah jam 5 subuh di provinsi NTT yang yang ditentang banyak pihak termasuk orang tua siswa itu sendiri.


    Selain BBC News media asing yang menurunkan laporan yang sama terakit kebijakan masuk sekolah subuh di NTT adalah Deutche Welle.


    Melalui laporan utamanya media asing yang berbasis di Bonn Jerman itu menurunkan laporan dengan tajuk "Serba Serbi Kebijakan Masuk Sekolah Jam 5 Subuh di NTT"


    Dalam laporan tersebut Dw mengulas soal awal mula penerapan aturan masuk sekolah subuh di NTT termasuk daftar sekolah yang menjalankan aturan masuk sekolah jam 5:00 pagi.


    Penulis: Tony


    Baca Juga

    Pemprov NTT Diminta Tidak Intimidasi Guru Terkait Aturan Sekolah Subuh di NTT


    Wacana Sekolah Jam 5 Pagi di NTT, Netizen: Coba Gubernurnya yang Beri Contoh

    Komentar

    Tampilkan

    Viral