- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kendaraan Tempur Canggih Milik TNI Disiapkan untuk Amankan KTT Asean di Labuan Bajo

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    02 Mei, 2023, 09:57 WIB Last Updated 2023-05-02T03:03:23Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    KRI Banjarmasin, KTT Asean, Labuan Bajo, Alat Tempur TNI Tiba di Labuan Bajo
    KRI Banjarmasin Kapal Pengangkut Alutsista tiba di Labuan Bajo

    [Congkasae.com/Kereba] Sedikitnya ratusan kendaraan tempur milik TNI sudah dikerahkan ke Labuan Bajo sebagai upaya untuk mengamankan jalannya KTT Asean yang berlangsung 10 hingga 11 Mei mendatang.


    Kendaraan tempur yang diangkut menggunkan KRI Banjarmasin tersebut bertolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Periok Jakarta pada Sabtu 24 April lalu dan baru tiba di Labuan Bajo pada Senin (1/5) kemarin.


    Kapal tempur milik TNI dengan panjang badan kapal 125 meter itu terpantau langsung bersandar di dermaga yang berlokasi di depan Waterfront Labuan Bajo.


    Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Agung Ari Wibowo mengatakan secara keseluruhan terdapat 142 unit kendaraan tempur milik TNI yang diangkut KRI Banjarmasin untuk pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo.


    Ia menambahkan adapun jenis kendaraan yang diangkut KRI Banjarmasin terdiri dari beragam jenis dengan teknologi terkini.


    "Kendaraan antara lain motor kawal, anoa (kendaraan militer lapis baja), truk, dan kendaraan-kendaraan untuk angkut pasukan serta untuk pengamanan. (Yang canggih) seperti anoa, panser, truk-truk pendukung serta kendaraan-kendaraan komlek (Komunikasi dan elektronika)," kata Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Agung Ari Wibowo di Labuan Bajo, Senin kemarin sebagaimana dilansir detikbali.


    Menurut Agung, selain mengangkut kendaraan tempur, dalam pelayaran kali ini pihaknya juga mengangkut personel TNI yang akan bersiaga dalam proses pengamanan KTT Asean di Labuan Bajo.


    Menkes Cek Kesiapan RSUD Komodo

    Sementara itu sehari sebelumnya Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin memantau langsung kesiapan RSUD Komodo Labuan Bajo yang dipersiapkan sebagai Rumah Sakit rujukan KTT Asean di Labuan Bajo.


    Menkes  tiba di Labuan Bajo, Minggu kemarin dan langsung menuju ke RSUD Komodo yang terletak di jalan Trans Flores Marombok.


    Menkes Budi yang didampingi bupati Manggarai Barat Edistasius Endi langsung melakukan pengecekan kesiapan RSUD Komodo.


    Mereka terpantau keluar masuk seluruh ruangan di rumah sakit milik pemerintah yang berlokasi di jalan Trans Flores Marombok itu.


    Budi mengatakan terdapat beberapa ruangan yang perluh dirapihkan termasuk kesiapan beberapa fasilitas pendukung di Rumah Sakit tersebut.


    Budi memastikan beberapa unit peralatan pendung itu sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Labuan Bajo.


    BACA JUGA

    Hotel Penuh, Pemerintah Siapkan Sekolah di Labuan Bajo sebagai Hunian Peserta KTT Asean


    Kasak-Kusuk Makanan Berformalin di Labuan Bajo, Wagub NTT Pastikan Insiden Tak Terulang

    Komentar

    Tampilkan

    Viral