- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tarian Caci, Rangkuk Alu dan Tiba Meka Akan Digunakan pada KTT Asean di Labuan Bajo

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    05 Mei, 2023, 15:43 WIB Last Updated 2023-05-05T08:43:20Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Labuan Bajo, Tarian Tiba Meka, Marina Labuan Bajo


     [Congkasae.com/Kereba] Tiga jenis tarian kebanggaan masyarakat Manggarai akan digunakan pada penyambutan tamu peserta KTT Asean di Labuan Bajo.


    Tiga jenis tarian itu yakni Caci, Rangkuk Alu dan tarian Tiba Meka, yang selama ini lazim dipakai pada saat penyambutan tamu dalam budaya Manggarai.


    Wakil gubernur NTT Josef Nae Soi mengatakan tiga tarian kebanggaan masyarakat Manggarai itu akan digunakan dalam menyambut kedatangan tamu negara di Labuan Bajo.


    Josef Nae Soi menambahkan secara filosofi ketiga tarian tersebut mewakili provinsi NTT dalam menyambut kedatangan tamu pada KTT Asean.


    "Pada tarian tiba meka itu filosofinya bukan hanya orang NTT yang menerima tamu tapi juga alam semesta NTT,"kata Wagub Nae Soi di Kupang Selasa kemarin.


    Selain menggunakan tiga jenis tarian tersebut, para peserta KTT Asean juga akan diberikan cendramata berupa tenun khas NTT yang dipersiapkan oleh Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur.


    Secara umum persiapan KTT Asean sudah masuk ke tahapan final, baik dari segi pengamanan maupun akomodasi dan vennue.


    Menurut rencana KTT Asean kali ini akan berpusat di hotel Meruorah dan Ayana Komodo Resort, sementara beberapa tamu pendukung seperti jurnalis yang meliput akan diberikan akomodasi di atas kapal Pelni Sinabung.


    Hal tersebut dilakukan karena minimnya tempat akomodasi di Labuan Bajo.

    Komentar

    Tampilkan

    Viral