- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar RTA, Herman Umbu Bily Terpilih sebagai Ketua Umum Flobamora Bali yang Baru

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    20 Juli, 2023, 12:04 WIB Last Updated 2023-07-20T07:24:28Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Gelar RTA, Herman Umbu Bily Dipilih sebagai Ketua Umum Flobamora Bali yang Baru

     [Congkasae.com/Diaspora] Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali yang merupakan kelompok Diaspora NTT yang ada di pulau Bali mengadakan Rapat Tertinggi Anggota (RTA) pada Rabu (19/7) kemarin.


    Rapat tersebut dengan agenda utama yakni soal pemilihan ketua umum Flobamora Bali untuk menggantikan ketua umum sebelumnya Yoseph Yulius Diaz yang memasuki masa pensiun setelah menjabat sebagai ketua umum Flobamora Bali selama tiga periode.


    Dalam forum tersebut masing-masing pemilik hak suara yang berasal dari 22 kabupaten kota di NTT diberi kesempatan untuk menentukan pemimpin mereka untuk masa bhakti yang baru yakni 2023 hingga 2026 mendatang.


    Nama Herman Umbu Bily keluar sebagai ketua umum Flobamora Bali yang baru dan menjadi pertama dalam sejarah IKB Flobamora Bali dimana jabatan tertinggi ditempati orang muda.


    Mantan ketua umum Flobamora Bali sebelumnya Yoseph Yulius Diaz mengatakan proses pergantian tampuk kepemimpinan di tubuh Flobamora Bali kali ini dilakukan untuk menduduki kursi yang ditinggalkan dia yang telah menjabat selama tiga periode berturut-turut.


    Yoseph Yulius Diaz mengatakan kepemimpinan Flobamora Bali harus dilakukan proses regenerasi sesuai dengan perkembangan zaman yang dinamis.

    Herman Umbu Bily ketua umum Flobamora Bali
    Herman Umbu Bily ketua umum Flobamora Bali


    Sementara itu ketua umum Flobamora Bali yang baru Herman Umbu Bily mengajak seluruh anggota IKB Flobamora Bali untuk mendukung program kerjanya selama tiga tahun kedepan.


    Herman mengatakan diperluhkan dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan seluruh program kerjanya kedepan.


    "Apa yang harus kita tingkatkan, apa yang harus kita mulai, apa yang harus kita setop, dan itu menjadi bahan kita untuk kita melanjutkan Flobamora Bali ini,"kata Herman Umbu Bily dalam sambutan resminya usai terpilih sebagai ketua umum Flobamora Bali yang baru.


    Sebelumnya IKB Flobamora Bali dijabat oleh Yoseph Yulius Diaz seorang warga Bali keturunan NTT yang dikenal banyak mengadakan gerbrakan untuk pelayanan warga Bali keturunan NTT.


    Salah satu gebrakan yang paling dikenal adalah mengadakan program pendataan secara online bagi warga NTT yang ada di Bali melalui program terdata, tertata pada tahun 2016 silam.


    Untuk pertama kali Flobamora Bali memiliki data base yang bisa diakses secara daring, data-data tersebut sangat bermanfaat bagi kepentingan warga NTT yang berdomisili di Bali terutama untuk tracing identitas ketika terjadi kecelakaan ataupun meninggal dunia.

    Komentar

    Tampilkan