- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Viral Loker Guru Biologi di Matim Harus Bisa Kempo, Netizen: Indikasi Kuat Praktik Orang Dalam

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    26 Juli, 2023, 11:53 WIB Last Updated 2023-07-26T04:58:58Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Viral Loker Guru Biologi di Matim Harus Bisa Kempo, Netizen: Indikasi Kuat Praktek Orang Dalam
    SMA Negeri 2 Borong


     [Congkasae.com/Kereba] Jagat maya di NTT tengah dihebohkan dengan munculnya surat edaran perihal lowongan kerja (Loker) guru Biologi di SMA Negeri 2 Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT.


    Surat Edaran tertanggal 25 Juli 2023 itu berisi soal informasi lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan Guru Biologi di SMA Negeri 2 Borong dan ditanda tangani oleh kepala SMA Negeri 2 Borong Siprianus Nahur S,Pd.


    Dalam surat edaran tersebut tertuang beberapa keriteria yang harus dipenuhi para pencari kerja jika hendak melamar ke SMA Negeri 2 Borong seperti harus memiliki Ijazah Strata satu sebagai guru Biologi, alumni kampus ternama dengan akreditasi A dengan IPK minimal 3,75, selain itu para pelamar harus menguasai Informasi dan Teknologi (IT).


    Namun salah satu poin dalam surat edaran tersebut menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial lantaran dianggap tidak sesuai dengan tugas yang akan dikerjakan oleh calon pelamar yakni sebagai guru biologi.


    Dalam surat edaran tersebut para pelamar  setidaknya harus memiliki kemampuan di bidang seni dan Bela Diri kempo, bisa menjadi pelatih musik seperti dram, gitar, orgel, dan sejenisnya.


    Syarat tersebut dianggap blunder oleh warganet lantaran tidak sesuai dengan tugas yang akan diemban oleh pelamar.


    Di group facebook Manggarai Bebas Berpendapat sendiri surat edaran tersebut ramai diperbincangkan, salah satu akun dengan nama Macks mengatakan "Yang dicari guru Biologi, tetapi kualifikasi persyaratanya guru Penjas."


    Sementara akun Satry Ranu mengatakan keriteria dimaksud merupakan indikasi awal untuk melanggengkan praktik jalur orang dalam.


    "Ini kode keras untuk MAO alias Manga ata one (sebutan untuk proses penerimaan pekerjaan dengan jalur orang dalam),"tulis akun Satry Ranu.


    Salah seorang akun dengan nama Rony Kurniawan menulis jika diperluhkan dicek juga IPK dari kepala sekolahnya.


    "Coba cek juga IPK Kepseknya,"tulis Rony Kurniawan.


    Selain ramai dibahas di group facebook Manggarai Bebas Berpendapat surat edaran tersebut juga ramai dibahas di group Kabupaten Manggarai Timur.


    Akun Ferdinand Ferdinand bahkan menduga jika persyaratan yang tertera dalam surat edaran SMA Negeri 2 Borong itu hanyalah formalitas belaka.


    "Mungkin Info loker ini hanya formalitas saja, tapi orangnya sudah ada, yaitu keluarganya pak Kepsek,"tulisnya.


    Sementara akun facebook dengan nama Freedolin mempertanyakan gaji yang akan diterima jika bekerja sebagai guru biologi di SMAN 2 Borong.


    "Pertanyaan singkat, emang mau dikasih gaji berapa?" tanya Freedolin.


    Hingga berita ini dimuat media ini belum berhasil menghubungi kepala sekolah SMA Neger 2 Borong Siprianus Nahur S,Pd terkait kebenaran informasi dalam surat edaran yang tersebar luas di jagat maya itu.

    Komentar

    Tampilkan