- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Bakal Ubah Sebutan Isa Almasih Menjadi Yesus Kristus

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    13 September, 2023, 10:17 WIB Last Updated 2023-09-13T03:19:22Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Pemerintah Bakal Ubah Sebutan Isa Almasih Menjadi Yesus Kristus


     [Congkasae.com/Kereba] Pemerintah Republik Indonesia berencana mengubah sebutan Isa Almasih menjadi Yesus Keristus. Perubahan nomenklatur itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi.


    Menurut Muhadjir usulan untuk mengubah sebutan Isa Almasih menjadi Yesus Kristus itu diusulkan Kementrian Agama Republik Indonesia.


    "Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan Kementrian Agama terkait istilah Isa Almasih akan diubah menjadi Yesus Kristus,"kata Menko PMK Muhadjir Effendi di Jakarta Selasa kemarin mengutip CNBC.


    Terkait dengan hal tersebut, Muhadjir menambahkan pihak kementrian Agama akan menyiapkan peraturan presiden terkait perubahan nomenklatur dimaksud.


    Sementara itu wakil Mentri Agama Saiful Rahmat mengatakan perubahan nomenklatur untuk Isa Almasih itu dilakukan atas usulan umat Katolik dan umat Keristen Protestan di Indonesia.


    "Memang usulan dari mereka (Umat Kristiani) dan kita perjuangkan alhamdullilah bisa diterima,"kata Saiful Rahmat.


    Sebelumnya pemerintah menggunakan sebutan Isa Almasih untuk merujuk Yesus Kristus, yang dipakai dalam dokumen resmi kenegaraan.


    Penggunaan Isa Almasih itu terlihat dalam penamaan hari libur nasional di Indonesia seperti hari kenaikan Yesus Kristus yang ditulis Kenaikan Isa Almasih.



    Komentar

    Tampilkan