- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Begini Rute Kapal Berisi Alkitab Somalia Hingga Terdampar di NTT

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    22 Maret, 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-03-22T04:53:03Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1
    Kapal Berisi Alkitab Berbahasa Somalia Terdampar di NTT


     [Congkasae.com/Kereba] Warga Rote Ndao tengah dihebohkan dengan temuan sebuah kapal selam berukuran kecil yang terdampar di pantai Oeblolot kabupaten Rote.


    Kapal yang tak biasa itu terbuat dari besi dimana bagian atasnya berisi panel tenaga surya, benda asing itu tampak terdampar di pantai Oeblolot dan ditemukan pada Minggu (17/3).


    Aser Meno, Salah seorang saksi mata mengatakan sejenak kapal tersebut memiliki kesamaan dengan bentuk perahu orang Papua.


    Hanya saja pada bagian atas benda tersebut dilas mati menggunakan besi yang berisi panel tenaga surya serta sejumla lampu.


    Setelah dilakukan pengecekan pada bagian dalam benda tersebut tak memiliki kemudi pada bagian cadik terdapat kotak berbentuk persegi yang berisi Alkitab perjanjian baru berbahasa Somalia.


    Aser mengatakan usai ditemukan, pihaknya langsung melaporkan temuan tersebut kepada pihak berwajib untuk proses identifikasi lebih lanjut.


    "Setelah kita temukan benda aneh ini maka sebagai warga negara kita wajib laporan ke pihak berwenang dalam hal ini polisi, dan Angkatan laut atau pihak berwenang, karena barang sementara masih kita jaga di sini," tuturnya.


    Temuan kapal berisi alkitab berbahasa Somalia itu tak terlalu mengejutkan lantaran letak geografis antara Somalia dan Indonesia yang sama sama diapiti oleh samudra Hindia.

    Kapal Berisi Alkitab Berbahasa Somalia Terdampar di NTT


    Meski Somalia yang berada di daratan Afrika dan berada pada belahan dunia berbeda namun benda asing itu bisa saja sampai ke Indonesia dengan melewati samudra Hindia.


    Derasnya arus laut di samudra Hindia bisa saja mendorong benda tersebut hingga terdampar di NTT.


    Kendati demikian peruntukan alkitab tersebut hingga berada dalam kapal besi mengingat Somalia adalah salah satu negara berpenduduk mayoritas muslim di sub sahara Afrika.

    Komentar

    Tampilkan

    Viral