Festival Komodo 2018 Bakalan Seru dengan Parade Budaya - Congkasae.com

Hoos ata werud

02 February, 2018

Festival Komodo 2018 Bakalan Seru dengan Parade Budaya

Kawasan Taman Nasioanal Komodo

[Congkasae.com/Wisata] Taman Nasional Komodo merupakan salah satu obyek wisata yang populer di Indonesia. Kepopuleran obyek wisata ini terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke habitat asal Komodo itu dalam setiap tahun.

Para pelancong umumnya hendak mengamati secara langsung salah satu hewan purbakala bernama Varanus Komodo yang masih hidup hingga saat ini. Selain mengamati Komodo, para pelancong juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya yang memanjakan mata.

Itulah sebabnya pemerintah pusat mencanangkan Labuan Bajo sebagai tempat pariwisata unggulan di masa depan. Untuk mempromosikan keindahan alam Labuan Bajo, pemerintah pusat juga telah melakukan sejumlah kegiatan.

Salah satunya lewat Festival yang sebentar lagi akan digelar yakni Festival Komodo 2018. Menurut rencananya Festifal ini akan digelar pada 5 hingga 10 Maret tahun 2018, bertempat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT.

Dalam Festival Komodo kali ini, pemerintah telah mencanangkan beberapa kegiatan yakni Parade Komodo, lomba fotografi, Voli Pantai, lomba Perahu Dayung, Pertunjukan Kecantikan Komodo, Lokakarya, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni Musik dan masih banyak lagi.

Jika anda mengikuti Festival Komodo 2018 ini, ada beberapa hal yang akan anda dapatkan, mulai dari mengetahui spot wisata unik nan indah di kawasan balai Taman Nasional Komodo, mengeksplorasi keindahan bawah laut, sampai pada mengetahui banyak hal tentang budaya yang unik dari masyarakat setempat.

Semuanya itu hanya anda temukan jika mengikuti Festival Komodo 2018. Selain itu, anda juga berkesempatan menikmati wisata budaya di Labuan Bajo.

Pasalnya menurut rencana, setiap peserta akan diberi kesempatan untuk mengunjungi desa adat Papagarang yang terkenal dengan banyak keunikannya.

Di kawasan desa Papagarang ini, anda akan menemukan sebuah pulau kecil dengan pasir putihnya yang indah. Uniknya pulau kecil ini menyerupai angka  sembilan. Karena bentuknya yang demikian, warga setempat menamai pulai itu dengan sebutan Pulau Sembilan.

Di tengah pulau tersebut, anda dapat melihat Ubur-Ubur yang terperangkap di laguanan, bagaimana tertarik bukan?

Hal yang paling menarik dalam Festival Komodo kali ini adalah anda juga bisa mengunjungi suku-suku yang tinggal di sekitar wilayah Labuan Bajo. Mereka merupakan nelayan tradisional suku Bajo dan Sape.

Selain itu anda akan berkesempatan melihat putri duyung di kawasan ini, hal tersebut dapat terjadi karena di kawasan desa tradisioanl ini menjadi habitat dari ikan tersebut. Anda juga akan diberi kesempatan untuk melihat bagaimana suku Bajo dan Sape mengeringkan ikan dan cumi-cumi hasil tangkapan mereka.

Umumnya rumah mereka masih tradisional dengan menggunakan rumah panggung yang berbeda dan unik. Pokoknya jangan lewatkan Festival Komodo 2018, karena bakalan seru dan menyenangkan.

Untuk bisa ke Labuan Bajo, saat ini cukup mudah, karena penerbangan murah mulai menjamur. Anda bisa cek jadwal penerbangan mulai dari sekarang.

Saat ini fasilitas Bandara Komodo di Labuan Bajo juga sudah ditingkatkan, jadwal penerbangannya juga sudah sampai sore. Jadi anda tidak akan kewalahan.

 Bagi anda yang hendak mengikuti Festival Komodo, jangan lupa menyiapkan Kamera dengan memori yang cukup besar. Karena anda akan mengkesplorasi keindahan alam Labuan Bajo dan kawasan Taman Nasional Komodo.

Jika selama ini anda hanya mengetahui obyek wisata Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar, maka sepertinya anda harus mengikuti Festival ini. Karena ada banyak destinasi wisata lain yang akan dipromosikan dalam Festival Komodo kali ini.

Persiapkan diri anda untuk memulai liburan ke Labuan Bajo, menikmati gugusan pulau kecil nan indah di ujung barat Pulau Flores. Sembari melihat Komodo dalam balutan kisah legenda sang Ora.

No comments:

Post a Comment