Sepanjang 2017, Ini yang Telah Dilakukan Flobamora Bali - Congkasae.com

Hoos ata werud

01 February, 2018

Sepanjang 2017, Ini yang Telah Dilakukan Flobamora Bali

Badan Pengurus Flobamora Bali

[Congkasae.com/Kreba] Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali, baru-baru ini menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) berlangsung di STIKOM Bali.

Dalam RAT kali ini, dibahas beberapa hal penting, terutama terkait evaluasi kegiatan Flobamora Bali sepanjang tahun 2017, serta beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Dalam laporannya ketua umum Flobamora Bali Yusdi Diaz mengatakan sepanjang tahun 2017 IKB Flobamora Bali telah melakukan beberapa kegiatan.

"Beberapa karya nyata para pengurus beserta  Bahuham dan Satgas Flobamora Bali yakni, membantu menyelesaikan masalah upah 86 buruh asal NTT yang bermasalah dengan pihak proyek di Jimbaran, pemberian bantuan hukum terhadap warga NTT di Bali yang tersangkut kasus hukum, sampai pada mengurusi warga NTT yang sakit, kecelakaan dan meninggal dunia, itu semua sudah kita lakukan,"urai Yusdi.

Untuk itu, Yusdi menegaskan pentingnya KTA bagi warga NTT yang ada di Bali. Kendati demikian, Yusdi tetap memberi opsi kepada warganya yang belum dan yang sudah terdaftar.

"Yang setuju dengan KTA mari kita berjalan bersama, yang masih berdiskusi, silakan berdiskusi terus. Tapi pada saat kita tak berdaya di rumah sakit, KTA ini akan menjelaskan asal-usul kita, punya keluarga di Bali atau tidak, sehingga pasien dilayani dan terselamatkan,"katanya.

Hal serupa juga diutarakan oleh ketua tim Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) Flobamora Bali Marcel Paga.

Menurut Marcel, saat ini jumlah warga NTT di Bali yang telah mendaftarkan diri ke website resmi Flobamora Bali baru sebanyak 5.252 orang.

Jumlah tersebut, masih jauh dari angka yang diestimasi Badan Pengurus Flobamora Bali. Menurut perkiraan saat ini jumlah warga NTT yang berdomisili di Bali bisa mencapai 40.000 hingga 60.000 orang.

Namun dalam data yang dirilis tim SIK Flobamora Bali, baru sebanyak 5.252 orang yang sudah mendaftarkan diri.

"Dari 5000 warga yang sudah terdaftar itu, baru 800 orang warga yang sudah mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Flobamora Bali,"kata Marcel Paga dalam keterangan persnya di Denpasar.

Sementara sisanya, kata Marcel, masih menunggu Verifikasi dari ketua unit masing-masing. Untuk itu Marcel berharap, kepada ketua unit agar bisa proaktif dalam melakukan verifikasi data pemohon.

"Sehingga kami tim pengadaan KTA bisa segera mencetak KTA tersebut, dan Badan Pengurus juga bisa secepatnya memperoleh kepastian mengenai jumlah warga NTT di Bali,"katanya.

Marcel juga mengingatkan warga NTT yang ada di Bali agar segera memiliki KTA dimaksud. Rencananya, pada bulan April mendatang Flobamora Bali akan mengadakan turnamen sepak bola, Flobamora Cup.

"Nanti syaratnya para pemain yang ikut dalam turnamen ini harus miliki KTA ini,"tegasnya.


No comments:

Post a Comment