Kampung Wantal di Lamba Leda Terancam Longsor - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

29 Januari, 2021

Kampung Wantal di Lamba Leda Terancam Longsor

Lokasi Longsor di Lamba Leda/Foto Flores Editorial


Selain itu, bencana longsor tersebut juga menjadi ancaman bagi penduduk kampung mengingat jarak kampung dan material longsor yang hanya beradius 100 meter.

 [Congkasae.com/Kereba] Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Rabu (27/1) hingga Jumat (29/1) mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa wilayah di Manggarai Timur.


Salah satunya terjadi di kampung Wantal, desa Compang Mekar, kecamatan Lamba Leda, longsor sepanjang kurang lebih 400 meter dengan lebar 150 meter ini dilaporkan terjadi pada Kamis kemarin.


Otoritas kecamatan Lamba Leda memastikan bencana longsor tersebut mengakibatkan putusnya saluran drainase ke persawahan warga yang biasanya menghasilkan padi sekitar 29 karung dalam sekali masa panen.


Selain itu, bencana longsor tersebut juga menjadi ancaman bagi penduduk kampung mengingat jarak kampung dan material longsor yang hanya beradius 100 meter.


Pemerintah telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat khususnya di Kampung Wantal untuk selalu waspada terutama terhadap kemungkinan akan terjadinya longsor susulan, mengingat cuaca ekstrim diprediksi masih akan terjadi dalam pekan ini.


Penulis: Tonny


BACA JUGA

Kisah Warga Riung Cibal, Mengais Rupiah dalam Bahaya Longsor


Belajar dari Kematian Dosen UNKIA, Perlu Beritahu Satgas Covid Jika Terpapar Corona


Ternyata Ini Penyebab Utama Lonjakan Pasien Covid di Manggarai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar