Ternyata Ini Penyebab Utama Lonjakan Covid-19 di Manggarai - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

25 Januari, 2021

Ternyata Ini Penyebab Utama Lonjakan Covid-19 di Manggarai

Ilustrasi

"Masyarakat kita ini kan kembeluak, (acuh tak acuh) dengan anjuran yang dikeluarkan pemerintah, seperti selalau pakai masker, hindari kerumumnan, dan selalu mencuci tangan, ini yang jadi soal,"kata Lodovikus Moa menjawab pertanyaan Congkasae.com

[Congkasae.com/Kereba] Jumlah orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di kabupaten Manggarai terus melonjak drastis dalam pekan pertama hingga pekan ke tiga bulan Januari 2021.


Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona wilayah Manggarai menunjukan adanya lonjakan kasus yang sangat tinggi di awal tahun 2021.


Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) kabupaten Manggarai Lodovikus Moa memaparkan data statistik menunjukan adanya penyebaran virus yang cukup masif yang sudah menyentuh level kritis setelah 102 orang terkonfirmasi positif Covid pada Jumat pekan kemarin.


Lodovikus mengatakan lonjakan penderita Covid-19 itu terjadi akibat adanya kabar bohong yang beredar di masyarakat prihal data pasien yang terinfeksi Corona dimana ada kabar yang menyebutkan jika rumah sakit dan satgas Covid sengaja meng-covidkan orang atau pasien.


Padahal menurut, Lodi, kabar tersebut tidaklah benar dan sangat menyesatkan, di sisi lain Lodi juga mengatakan lonjakan Covid juga terjadi karena kurangnya tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19.


"Masyarakat kita ini kan kembeluak, (acuh tak acuh) dengan anjuran yang dikeluarkan pemerintah, seperti selalau pakai masker, hindari kerumumnan, dan selalu mencuci tangan, ini yang jadi soal,"kata Lodovikus Moa menjawab pertanyaan Congkasae.com dalam pembicaraan per telepon Senin pagi.


Selain itu Lonjakan Covid di kabupaten Manggarai, disebutkan Moa, terjadi akibat prilaku berisiko yang dilakukan oleh orang-orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Ia mengatakan ketidak disiplinan pasien yang menjalani masa isolasi mandiri juga ikut menyumbang terjadinya ledakan kasus Covid yang cukup masif selama bulan Januari 2021 ini.


Tembus 102 Kasus Sehari, Manggarai Sudah Fase Kritis

Kabupaten Manggarai disebut-sebut telah memasuki fase kritis penyebaran virus Corona usai data yang terkonfirmasi positif Corona menyentuh angka 102 orang dalam sehari.


Tepatnya pada Jumat 22 Januari lalu, hasil pemeriksaan terhadap sampel rapid antigen menunjukan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 102 orang.


Selain itu data yang dirilis Gustu Covid-19 wilayah Manggarai menunjukan dalam tiga pekan selama Januari saja ada 536 orang yang dinyatakan positif Covid berdasarkan rapid antigen.


Angka ini masih akan terus bertambah seiring dilakukannya test antigen yang masif oleh petugas kesehatan.


Penulis: Tonny


BACA JUGA

Dilema Molas Manggarai dan Potret Kawin Paksa


Hery Nabit Akhiri Masa Jabata Deno Kamelus, Usai 15 Tahun Berkuasa


Gustu Matim Diminta Rapid Masyarakat Klaster Pelantikan Camat Kota Komba Utara


Wabup Matim yang Positif Corona Baru Pulang Lantik Camat Kota Komba Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar