Belum Dua Tahun, Jalan Provinsi Senilai 9M Golo Welu-Noa Sudah Rusak - Congkasae.com

News Update

close
MAU CETAK UNDANGAN UNTUK PERNIKAHAN ANDA?
Kami hadir di RUTENG memberikan pelayanan terbaik, Hubungi kami di 082 342 994 060

23 April, 2021

Belum Dua Tahun, Jalan Provinsi Senilai 9M Golo Welu-Noa Sudah Rusak

Kerusakan seperi ini terjadi hampir di sepanjang ruas jalan itu/Foto Congkasae.com

"Kerusakannya sudah sejak beberapa bulan saja usai dikerjakan, aspalnya sudah mulai mengelupas,"kata sumber ini di pertigaan Ndiuk.


[Congkasae.com/Kereba] Belum berusia dua tahun, ruas jalan provinsi yang menghubungkan Noa- Golo Welu kecamatan Kuwus, kabupaten Manggarai Barat, Flores, sudah rusak.


Pantauan Congkasae.com pada Jumat (23/4) pagi kerusakan tampak terlihat di hampir sepanjang ruas jalan itu, pada beberapa bagian aspal tampak sudah mengelupas dan berubah jadi kerikil padahal jalan itu baru dibangun pada tahun 2019 lalu.


Proyek yang dikerjakan kontraktor PT Citra Mandiri Konstruksi itu menelan dana yang cukup fantastis yakni sebesar  Rp 9.171.753.000,00 dan bersumber dari dana APBD Provinsi NTT.


Para pengendara harus selalu waspadah ketika melintasi ruas jalan itu lantaran banyaknya lubang yang terjadi akibat aspal yang sudah mengelupas.


Salah seorang pengendara roda dua mengatakan kepada Congkasae.com Jumat pagi, jika kondisi jalan itu sudah mulai mengelupas sejak setahun terakhir.


"Kerusakannya sudah sejak beberapa bulan saja usai dikerjakan, aspalnya sudah mulai mengelupas,"kata sumber ini di pertigaan Ndiuk.


Ia menambahkan masyarakat sangat dirugikan akibat kualitas pekerjaan yang asal jadi, ia juga meminta pemerintah Provinsi melalui Dinas PUPR untuk menyuruh kontraktor yang Ia sebut nakal itu, untuk mengerjakan ulang pada titik-titik kerusakan.


Ia menyayangkan jika kondisi tersebut dibiarkan maka masyarakat yang akan mengalami kerugian, apalagi jalan itu merupakan ruas jalur utama yang menghubungkan kecamatan Kuwus, Kecamatan Macang Pacar dan Ruteng.


"Ini jalur utama masyarakat soalnya,"imbuh dia.


Pada bagian lain, Congkasae.com menemukan pengerjaan ruas jalan itu masih terus berlanjut saat ini proyek pelebaran jalan dan penyiraman agregat kerikil sudah memasuki Golo Welu.


Sementara yang sudah dikerjakan hotmiks nya sudah mulai mengelupas dan berubah jadi perangkap yang sewaktu-waktu bisa menelan korban jiwa khususnya para pengendara sepeda motor.


Penulis: Tonny

BACA JUGA


Hati-Hati, Marak Investasi Bodong Berwajah Koperasi di Manggarai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar