- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sederet Prestasi Wabup Matim Stef Jaghur dari Guru Hingga Wakil Bupati

    31 Maret, 2022, 31 Maret WIB Last Updated 2022-03-31T02:03:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Wabup Matim Stef Jaghur

    [Congkasae.com/Plitik] Wakil bupati Manggarai Timur Stef Jaghur dikabarkan meninggal dunia Rabu kemarin di rumah sakit Prof. W.Z Yohanes Kupang.


    Wabup Stef Jaghur yang hampir dua minggu terakhir menjalani perawatan di rumah sakit milik pemprov NTT itu menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam.


    Kabar kematian mantan camat Borong itu tersiar di group pesan singkat watsapp dan facebook terutama di kalangan warga Manggarai Timur.


    Sejauh ini pihak keluarga memang belum memberikan informasi terkait sakit yang diidap wabup Stef Jaghur namun informasi yang beredar menyebutkan jika wakil bupati Matim itu mengalami penyakit ginjal.


    Informasi tersebut diperoleh dari ketua DPRD Manggarai Matias Masir, Matias yang mengaku memperoleh informasi dari bupati Manggarai Timur Andreas Agas mengatakan sang wakil bupati memiliki riwayat penyakit ginjal.


    "saya tanya pak bupati Ande tapi belum tahu, tapi selama ini beliau sakit ginjal,"kata Matias Masir kepada Floresnews Rabu.


    Kabar tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur yang menyebut sang wakil bupati kerap keluar masuk rumah sakit terkait penyakit batu ginjal yang dideritanya.


    Kabar kematian wakil bupati Manggarai Timur itu seolah mengagetkan masyarakat lantaran kabar sang wakil bupati yang menjalani perawatan di rumah sakit Prof. W.Z. Yohanes Kupang luput dari pemberitaan media.


    Stefanus Jaghur lahir di Manus, Desa Rana Mbeling, kecamatan Kota Komba Utara, kabupaten Manggarai Timur.


    Ia menyelesaikan pendidikan Dasar (SD) di SDK Mukun 1 pada tahun 1973, dan melanjutkan pendidikannya di SMP Pancasila Borong (sekarang SMPN 1 Borong).


    Pendidikannya terus dikejar hingga bangku kuliah dan berhasil menyandang sarjana dari universitas Nusa Cendana Kupang pada tahun 1986.


    Lulus kuliah Stef memutuskan kembali ke kampung halaman dan mengabdi di SMA Pancasila Borong sebagai staf pendidik.


    Ia lantas diangkat menjadi PNS dan bekerja sebagai pegawai di kantor BKKBN Manggarai, pada tahun 2004 Bupati Manggarai Antony Bagul Dagur menunjuk Stef Jaghur sebagai sekretaris Camat Borong.


    Jabatan itu hanya bertahan selama dua tahun, setelah bupati Manggarai Christian Rotok  mengangkat pria kelahiran Manus itu sebagai camat Borong.


    Ketika kabupaten Manggarai Timur resmi dibentuk pada 2007, karir Stef Jaghur pun mulai menanjak, di masa kepemimpinan Yosef Tote jilid I, Stef diangkat menjadi kepala satuan POL PP kabupaten Manggarai Timur.

    Wakil bupati Matim Stef Jaghur (kiri) ketika mendampingi bupati Matim Andreas Agas (Kanan)

    Tak hanya berhenti di situ, jabatan kepala terus diemban pria kelahiran Manus itu setelah pada 2013 Yosef Tote kembali menaruh jabatan Kepala Dinas Sosial pada pundak Stef Jaghur.


    Di masa pemerintahan paket Yoga Jilid II, Stef Jaghur juga dipercaya sebagai kepala Bagian Kepegawaian kabupaten Manggarai Timur.


    Keberuntungan selalu berpihak pada pria yang dijuluki bapa Tatan ini, pasalnya di akhir jabatannya sebagai ASN, juga bertepatan dengan Pilkada Manggarai Timur .


    Kala itu Yosef Tote akan segera turun tahta setelah 10 tahun memimpin Manggarai Timur. Momentum pikada 2018 itu dimanfaatkan Stef Jaghur untuk maju mendampingi Andreas Agas, wakil bupati Matim era Yosef Tote yang juga maju sebagai calon bupati kala itu.


    Andreas Agas yang berdampingan dengan Stef Jaghur maju sebagai salah satu kontestan pilkada Manggarai Timur setelah mendapatkan tiket dukungan PAN, PKS dan PBB.


    Keduanya maju sebagai kontestan pilkada Matim dengan nama, paket ASET. 


    Di pilkada 2018 ASET harus bekerja ekstra keras merebut mayoritas dukungan suara rakyat Matim menggeser 4 paket lainnya untuk menduduki kursi Matim I dan II

    Salah satu Alat Praga Kampanye paket ASET di pilkada Matim 2018

    Kerja keras mereka rupanya berbuah manis setalah ASET dinyatakan memenangkan mayoritas dukungan suara di pilkada Matim 2018.


    Sejak saat itu Stef Jaghur naik posisi sebagai wakil bupati Manggarai Timur untuk masa jabatan 2018-2023.

    Penulis: Tonny


    BACA JUGA

    Fotonya Viral di Medsos, Wabup Stef Jaghur Menyesal dan Minta Maaf


    Lantik Kades di Kota Komba Utara, Wabup Matim Minta Beri Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat


    Wabup Matim Ingatkan Warga untuk Jaga Kelestarian Hutan


    Wabup Stef Jaghur Pimpin Partai Nasdem Matim

    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini