- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PLTA Cunca Lega Mulai Dibangun, 10 Desa di Rahong Utara Bersiap Nikamati Listrik

    30 Januari, 2018, 30 Januari WIB Last Updated 2018-01-30T04:20:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Air terjun Cunca Lega Manggarai

    [Congkasae.com/Kreba] Bupati Manggarai, Deno Kamelus dikabarkan telah melakukan peletakan batu pertama pada proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Cunca Wae Lega, yang terletak di desa Pong Lengor dan desa Tengku Lese, kecamatan Rahong Utara, Manggarai, Flores, NTT.

    Proyek pembangunan PLTA Wae Lega dikerjakan oleh PT Gistek Prima Energindo, untuk acara peletakan batu pertamanya dilakukan menurut adat Manggarai.

    Menurut bupati Deno, PLTA Wae Lega nantinya akan bisa menghasilkan listrik sebesar 2 Mega Watt. Dengan kapasitas listrik yang dihasilkan PLTA tersebut, bupati Deno meyakini akan mampu menerangi sepuluh desa di sekitar lokasi.

    Karenanya, Deno meminta warga setempat untuk bisa bekerja sama dalam menyukseskan proyek pembangunan PLTA tersebut.

    Pembangunan PLTA Wae Lega tersebut diapresiasi oleh warga dan tokoh masyarakat sekitar. Mengingat kebutuhan listrik sudah lama dirindukan oleh masyarakat.

    Namun baru kali ini keinginan mereka direalisasikan oleh pemerintah, dengan membangun PLTA di Wae Lega.

    Dengan kapasitas tenaga listrik yang dihasilkan, kini warga Rahong Utara diminta bersabar menanti peroses pembangunan selesai.

    Air terjun Cunca  Lega di Rahong Utara memang sudah sejak lama dicanang sebagai tempat yang berpotensi dimanfaatkan untuk pembangkit listrik. Namun baru kali ini rencana itu direalisasikan oleh pemerintah.
    Komentar

    Tampilkan


     

     


    Terkini