- -->
  • Jelajahi

    Copyright © Congkasae.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pergerakan Orang di Labuan Bajo Termonitor dan Terawasi Jelang KTT Asean

    congkasae.com | Editor: Antonius Rahu
    04 Mei, 2023, 12:29 WIB Last Updated 2023-05-04T07:52:28Z
    Post ADS 1
    Post ADS 1

    Pengawasan KTT Asean, Aktivitas warga Labuan Bajo, Warga Labuan Bajo
    Kondisi aktivitas warga Labuan Bajo di salah satu ruas jalan


    [Congkasae.com/Kereba] Jelang pelaksanaan KTT Asean di Labuan Bajo pada pekan depan Polri membangun Command Center 91 yang menjadi pusat pemantauan pergerakan obyek dalam kota Labuan Bajo.


    Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Rabu kemarin mengatakan Polri siap mendukung pelaksanaan KTT Asean di Labuan Bajo.


    Ia mengatakan pihak kepolisian telah membangun Command Center 91 yang menjadi titik pusat pengawasan aktivitas jelang dan selama KTT Asean berlangsung.


    "91 Command Center menjadi tempat kendali operasi terkait dengan rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan,"jelas Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo Rabu (3/5) kemarin.


    Listyo mengatakan pihak kepolisian melakukan pengawasan pada beberapa titik-titik krusial yang menjadi tempat berlangsungnya KTT Asean.


    "Mulai dari Bandara, kemudian tempat akomodasi, sampai dengan tempat kegiatan semuanya termonitor dan terawasi,"tambah Sigit dalam Jumpa Pers di Labuan Bajo.


    Listyo mengatakan para petugas keamanan yang berjaga di lokasi tersebut juga bisa melaporkan langsung kepada petugas yang berjaga di command center terkait kondisi terkini di lokasi termasuk para tamu serta masyarakat lokal.


    "Dari Command Center juga akan memberikan perintah-perintah terkait dengan langkah-langkah dan kegiatan yang harus dilaksanakan,"terang Kapolri itu.


    Selain itu, Command Center juga akan melakukan pemantauan terkait identitas tamu dan warga lokal yang datang termasuk kapal-kapal yang masuk ke kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo.


    Ia mengatakan pada saat pelaksanaan KTT Asean pihak kepolisian mengadakan pengalihan arus lalu lintas yang perluh diperhatikan masyarakat dalam kota Labuan Bajo.


    Dalam pengamanan KTT Asean kali ini Kepolisian Republik Indonesia menurunkan 2.627 personel  pasukan yang terdiri dari pasukan Personel Mabes Polri, Polda NTT termasuk bantuan dari Polda NTB.


    Selain itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan-tindakan yang membahayakan keselamatan aparat kepolisian juga telah memasang kamera pengawas di beberapa titik dalam kota Labuan Bajo.


    Kamera pengawas ini disebut-sebut memiliki kecanggihan yang luar biasa termasuk kemampuanya dalam mendeteksi wajah.



    Baca Juga

    Kendaraan Tempur Canggih Milik TNI Disiagakan Jelang KTT Asean di Labuan Bajo


    Batal jadi Tempat KTT Asean, Warga Golo Mori Labuan Bajo Kecewa

    Komentar

    Tampilkan

    Viral